3 Kelebihan dan Kekurangan Nonton Online



Nonton online kini sudah menjadi tren bagi masyarakat jaman now saat ingin menikmati sebuah film. Jika dulu orang ingin menikmati film-film favorit harus di bioskop, kini tidak lagi. Di jaman serba digital, nonton film pun bisa dilakukan secara online. Tentunya, ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari aktivitas ini. Mau tahu apa sajakah itu? Yuk, simak satu per satu berikut ini.

Kelebihan Nonton Film secara Online

Berikut ini beberapa kelebihan yang pasti akan kamu peroleh saat nonton film secara online:

  1. Kamu bisa nonton di mana pun dan kapan pun tanpa terbatasi waktu maupun tempat. Artinya, pada saat kamu merasa ingin nonton film, saat itu juga kamu bisa menikmatinya hanya dengan menggunakan gadget kamu. Kamu tidak perlu jauh-jauh mencari tempat bioskop berada, apalagi mengatres untuk mendapatkan tiketnya.
  2. Kamu bisa lebih menghemat biaya, baik untuk transportasi maupun ongkos tiket. Kamu hanya perlu membeli kuota yang jauh lebih murah dibandingkan ongkos transportasi dan tiket.
  3. Kamu bisa memilih salah satu genre film yang disukai. Sebab, berbagai genre film mulai dari drama, komedi, percintaan, hingga action tersedia di film online. Kamu bisa memilihnya tanpa harus menunggu pihak lain menjadwalkan penayangannya seperti pada bioskop.

Kekurangan Nonton Film secara Online

Selain memiliki kelebihan, nonton film secara online juga memberikan kelemahan. Berikut ini beberapa di antaranya:

  1. Kamu perlu menyiapkan kuota yang cukup untuk bisa mengakses sebuah film. Tidak hanya itu, sinyal yang ada di sekitar tempat kamu berada juga harus kuat. Sebab, tanpa adanya kuota yang cukup dan sinyal yang kuat, loading dari film itu menjadi terhambat. Film menjadi tersendat-sendat dalam prosesnya.
  2. Kamu menjadi orang yang individual. Sebab, biasanya nonton film online hanya dilakukan sendirian, bahkan di dalam kamar.
  3. Layar film sangat terbatas, tergantung dari luas gadget yang kamu miliki, yang pastinya lebih kecil dibandingkan layar bioskop. Tidak hanya dari sisi size gambar, sensasi sound pun lebih kecil dibandingkan sound di bioskop.
So, apa yang lebih kamu suka? Nonton film di bioskop atau nonton film online?

Komentar